Search This Blog

Tuesday 31 January 2017

Fungsi Mi Account pada Smartphone Xiaomi

Mungkin sebagian besar dari kamu pengguna Xiaomi belum begitu familiar dengan Mi Account dan tidak mengetahui manfaatnya. Layanan Mi Account disediakan oleh Xiaomi dengan berbagai macam manfaat yaitu :
  • Anda dapat mensikronisasikan semua data dengan Mi Cloud Seperti foto, panggilan, kontak, rekaman suara, rekaman panggilan, catatan, pesan dll
  • Anda dapat membeli item apapun dari Mi Store.
  • Anda dapat menemukan ponsel yang hilang, menghapus data ponsel dari jarak jauh, memberikan perintah ke telepon Anda untuk terus dering alarm.
  • Anda dapat memulihkan data yang dihapus (foto, catatan, pesan dll) dari Mi Trash.
  • Anda bisa mendapatkan semua data dari telepon sebelumnya untuk dipergunakan di telepon baru hanya dalam beberapa menit.
  • Anda bisa memenuhi syarat untuk mengikuti semua festival Mi Game yang diadakan di website Mi.
  • Anda dapat memposting thread di Mi Forum.
  • Anda dapat meminta fitur baru dan juga kirimkan bug di MIUI Bug Center.  

Untuk mengaktifkan fitur menemukan ponsel yang hilang, menghapus data ponsel dan membuat ponsel berdering, Setting Find Device harus on terlebih dahulu seperti gambar.




Masuk ke situs i.mi.com.


Login Mi Cloud hingga tampilannya seperti gambar dibawah ini, lalu pilih Find Device.


Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, ada 4 fungsi yang dapat dipergunakan yaitu locate device ( mencari lokasi xiaomi yang kita miliki), Noise Timeout (membunyikan dering xiaomi kita), Lock Timeout (mengunci xiaomi kita sehingga jika kita akan menggunakannya harus memasukan sandi mi account kita), dan Wipe Device (menghapus seluruh data yang ada di ponsel xiaomi kita).



Sebagai informasi tambahan, jika ada diantara kalian yang membeli Smartphone xiaomi. Pastikan untuk mengetahui User dan Password Mi Account Smartphone tersebut. Lalu mengganti No Ponsel, Email dan Data-data lainnya yang teregister dengan Mi Account. Jika tidak, suatu saat akan sangat menyulitkan diri anda.

Dan bagi kalian yang kehilangan Smartphone Xiaomi, dapat memanfaatkan Fitur Find Device yang ada di i.mi.com. Sebelumnya untuk pencarian perangkat yang lebih akurat, aktifkan gps pada Smartphone agar pencariannya lebih tepat.

0 comments:

Post a Comment