Search This Blog

Monday 6 February 2017

Menjalankan 2 SIM Card dan Micro SD Secara Bersamaan




Perkembangan teknologi khusus nya pada smartphone semakin berkembang pesat. Baik itu kualitas jaringan, maupun fitur-fitur yang digunakan oleh pihak Produsen. Misal nya perkembangan dari jaringan 3G ke 4G, Finger Print atau pun Hybrid Slot SIM Card.

Apa itu Hybrid Slot SIM Card ?
Hybrid slot SIM Card adalah Slot Kartu SIM Card dimana anda bisa menempatkan 2 SIM Card atau Menempatkan SIM Card + Kartu Micro SD pada saat yang sama. Bagi sebagian orang yang dirasa kapasitas memory internal smartphone sudah cukup, biasanya menempatkan 2 SIM Card. Akan tetapi bagi kalian yang suka bermain game HD atau pun nonton film pastinya kapasitas memori internal yang dmiliki sangat kurang. Nah, bagaimana jika kita memanfaatkan fitur hybrid Slot SIM Card dengan memasang 2 SIM Card + Kartu Micro SD.

Berikut cara agar kita dapat menempatkan 2 SIM Card + Kartu Micro SD secara bersamaan.
1. Potong kartu SIM dan sisakan kuningannya saja.
2. Ratakan bagian belakang kuningan menggunakan cutter, boleh juga diamplas dengan hati-hati dan jangan sampai terlihat kuningannya.
3. Lem bagian belakang kuningan SIM lalu ratakan keseluruh permukaan kuningan SIM (boleh juga menggunakan doubletip).
4. Setelah rata, buat kuningan SIM agak melengkung agar mempermudah memasukkan kuningan SIM di SIM Tray.
5. Taruh kuningan di atas Micro SD. Ingat posisi SIM jangan sampai terbalik.
6. masukkan SIM tadi secara perlahan dengan tetap menekan SIM.

Resiko yang timbul jika kalian menggunakan cara diatas adalah dapat menyebabkan SIM Card ataupun Kartu Micro SD tersebut rusak. Jadi berhati-hatilah jika ingin memasang 2 SIM Card dan Kartu Micro SD secara bersamaan.

Jika kalian tidak mau ribet seperti cara diatas, maka dapat membeli alat seperti gambar dibawah ini.




Nama nya adalah Dual SIM Converter. Dengan bantuan alat ini kita dapat memasang 2 SIM Card dan Micro SD secara bersamaan tanpa harus ribet-ribet.. Kalian dapat membeli Dual Sim Converter di Tokopedia ataupun bukalapak.

1 comment: